Salah satu winger milik Manchester United, Ashley Young saat ini sudah menyepakati untuk memperpanjang masa baktinya bersama Manchester United.

Ashley Young merupakan salah satu pemain veteran yang dimiliki Manchester United saat ini. Ia sejatinya di datangkan di tahun 2011 dari Aston Villa dengan bandrol sebesar 18 juta Euro.

Ia mengalami masa pasang surut bersama Setan Merah. Dan Young kembali menjadi pemain penting di skuat Setan Merah. Sejak musim kemarin ia kembali dipercaya untuk mengisi lini pertahanan Manchester United. Ia sebenarnya bukan merupakan pemain bertahan, namun Young dipercaya bisa mengisi sisi wing bek Manchester United kala di latih Jose Mourinho.

Manajemen Manchester United pun merasa puas dengan apa yang telah di lakukan Young selama ini. Oleh karena itu mereka menawarkan kontrak baru kepada sang pemain tepatnya pada hari Senin (11/02).

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan pihak Old Trafford, sang bek mendapat perpanjangan kontrak satu musim.

Sebelumnya kontrak Young akan habis di musim panas mendatang. Ia juga tidak memiliki klausal perpanjangan kontrak otomatis, sehingga ia bisa meninggalkan klub secara cuma-cuma di musim panas mendatang.

Namun pemain berkebangsaan Inggris tersebut saat ini sudah menyapakati untuk meneken kontrak barunya hingga tahun 2020 mendatang.

Di musim ini Young menjadi pemain penting, ia mendapat tugas tambahan, di mana ia dipercaya menjadi kapten kedua di Manchester United.

Posisi kapten utama tetap di pegang oleh Antonio Valencia. Namun sang bek kerap mengalami cedera, sehingga Young diberi tanggung jawab untuk memimpin timnya di lapangan.

Dalam skema permainan, Young bisa di katakan merupakan pemain serba bisa. Ia bisa di mainkan sebagai bek kiri atau bek kanan meski dalam beberapa bulan terakhir ia lebih cederung di tempatkan di posisi bek kanan untuk menggatikan peran Valencia.

Young merupakan pemain Manchester United ke tiga yang telah meneken kontrak baru di tahun 2019 ini setelah Anthony Martial dan Phil Jones yang sudah mendahuluinya.