Pujian langsung datang dari Legenda Setan Merah, Phil Neville. Ia memuji langkah pihak mantan klubnya untuk merekrut Harry Maguire sduah tepat. Neville menyebut bahwa sang bek memberikan dampak yang sangat besar bagi lini pertahanan Setan Merah saat ini.

Karena selama dua musim terakhir, Setan Merah dilanda masalah yang kronis dengan lini pertahanan mereka yang bisa dibilang rapuh. Contohnya pada musim lalu, gawang David De Gea bobol sebanyak 54 kali dalam satu musim EPL berkat performa buruk para bek MU.

Demi menyelesaikan masalah itu, Solskjaer mengambil langkah yang cukup berani di musim panas ini. Ia berani menebus Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar  sebesar 80 juta pounds.

Meski mahal, Neville menilai performa sang bek sangat sepadan dengan harga yang ia miliki. "Maguire terlihat sangat kuat dan juga sangat aman," beber sang legenda kepada Sky Sports.

Label Mahal Tidak Jadi Masalah

Neville menilai bahwa label sebagai bek termahal di dunia tidak menjadi masalah dan tidak akan mengubah permainan Maguire selama di United.

Ia menilai sang bek tetap menunjukkan performa yang berkelas sehingga lini pertahanan MU tampil solid pada pertandingan melawan Chelsea.

"Setiap kali ada duel udara, ia selalu memenangkan duel tersebut. Dia tidak terlihat menjadi pemain yang berbeda seperti saat ia bermain untuk Inggris atau Leicester."

Memberikan Dampak Besar

Neville menilai bahwa Maguire sudah memberikan kesan pertama yang sangat bagus di Manchester United. Untuk itu ia berharap sang bek bisa tampil konsisten demi memberikan dampak yang bagus untuk Setan Merah.

"Saya rasa dia telah menunjukkan hal yang luar biasa. Bergabung dengan klub ini dengan label harga yang mahal, namun ia sama sekali tidak terlihat berubah sedikitpun."

"Dia memiliki tempramen yang bagus. Harapan saya adalah ia tidak hanya melakukan tugasnya, tetapi ia menjadi sebuah katalis untuk memperkuat seluruh bagian dari timnya." tutup manajer Timnas Wanita Inggris tersebut.

Maguire diprediksi akan kembal imenjadi starter di pertandingan pekan kedua Premier League musim ini.

Ia akan berduet dengan Victor Lindelof saat timnya menyambangi markas Wolverhampton Wanderers di pekan depan.